Jangan Pernah Sekali kali Curangi Search Engine

23 Jan 20100 komentar

Dalam membangun website tidak cukup dengan hanya memaparkan bentuk tampilan yang menarik saja, tetapi bukan berarti tidak dibutuhkan. Setelah Anda selesai membuat website langkah selanjutnya adalah : Optimalkan website Anda! Hal ini dilakukan agar website Anda dikenal oleh search engine. Apabila website Anda dikenal search engine suatu keuntungan Anda sebuah peluang untuk mendapatkan arus pengunjung secara gratis.

Usaha optimalisasi website meliputi 2 tahap :
Tahap ON Page Optimization : optimalisasi pada saat design website
Tahap Off Page optimization : optimalisasi pada saat design sudah jadi ( baca : promosi ).Tahap on page optimization singkatnya penambahan Meta Tag pada halaman website Anda. Meta tag terdiri dari meta description dan meta keyword. Setiap HTML editor mempunyai fasilitas penambahan meta description dan meta keyword.Setelah Anda menambahkan meta description dan meta keyword pada halaman website Anda, selanjutnya promosikan website Anda.
Pada saat jauh sebelumnya, ketika belum banyak website bertebaran di internet usaha optimalisasi website cukup dilakukan dengan On page optimalisasi. Tapi saat ini dengan banyaknya website yang online ( saat ini hampir tiap detik ada 1 website yang online ) perlu ada usaha promosi agar website Anda mudah dikenal oleh Search Engine.Usaha off page optimalisasi atau dengan kata lain mempromosikan website Anda ada beberapa cara diantaranya : Link building, pengiriman URL anda ke Webdirectory, konten yang selalu diupdate bahkan metode iklan berbayar seperti Pay per click.

Search engine berkerja dengan memakai prinsip Algoritma. Bagaimana detail dari algoritmanya ? inilah rahasia yang tidak dikasih tahu oleh setiap search engine. Search engine hanya mengisyaratkan bagaimana agar website Anda mudah dikenal oleh search engine diantaranya dengan 2 cara yang telah disebutkan diatas.

Akhir akhir ini telah banyak software yang ditawarkan dengan tujuan agar suatu website dikenal dengan cepat oleh search engine, Bahkan ada tawaran website anda akan diindek berada pada hasil pencarian 10 besar.WOW keren siapa tidak mau?? Tapi ingat prinsip dari kerja software itu akan menyebabkan suatu kecurigaan yang dibaca oleh sistem algoritma dari search engine.Dan siap siap website Anda untuk diBanned ( alias selamat tinggal website yang nakal, website Anda tidak layak untuk tinggal di area search engine kami!! ..he..he kayak manusia saja padahal dia khan robot) Siapa yang nggak sedih kita udah invest beli domain dan layanan hosting tapi tiba tiba website kita dikarantina..sedih ya. Agar Anda tidak mengalami nasib seperti itu Gunakan Optimalisasi yang ramah atau bahasa kerennya SEO friendly. Bagaimana cara SEO friendly baca penjelasan diatas. So…Jangan sekali kali curangi robot search engine!!

Sumber : http://www.jituonline.co.cc/
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RezhaXite Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger