Tips Mendesain Halaman Web/Blog yang Baik

22 Nov 20090 komentar

Kali ini saya akan membahas tentang judul yang di atas. Hahaha... Insya Allah bermanfaat untuk sahabat Blogger sekalian.
Ini dia!
Agar bisa menjadi mesin iklan yang optimal, website mesti punya desain yang baik. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain blog :
> Pastikan ada "tujuan jelas" yang digunakan ketika hendak membuat blog. Isinya harus sesuai dengan tujuan pembuatan blog itu.
> Pilihlah namanya dan tentukan bagian title dan header untuk halaman blog.
> Desain mesti menunjang konten, misalnya desain untuk website yang mempunya konten berjenis artikel komputer harus memiliki desain yang beda dengan desain yang berhubungan ekonomi.
> Desain blog harus membuat pengguna mudah menavigasi blog dan tidak terlalu fasilitas yang kurang penting.
> Sediakan juga elemen2 lain untuk mempermudah pencarian, seperti halaman indeks, kotak pencarian, sitemap, subject area dan sebagainya.
> Pilih font yg mudah dibaca serta ukuran yang mencukupi.
> Pilih warna latar yg memungkinkan teks terlihat jelas, bahkan seandainya gambar background tidak ditampilkan (seandainya pengunjung men-disable image browser-nya).
> Jangan banyak menggunakan gambar, secukupnya saja.
> sedikit menggunakan animasi flash agar pengunjung lebih tertarik.
Nah, itu hal2 yg kita kudu perhatikan. Mungkin blog saya sedikit melanggar hal2 di atas. Hahaha... Tapi, posting ini bisa berguna untuk sahabat Blogger sekalian. Amien..
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RezhaXite Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger