Mendesain Halaman Web yang Baik

23 Nov 20090 komentar

Agar bisa menjadi mesin iklan yang optimal, website harus memiliki desain yang baik. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain website :

- Pastikan ada "tujuan jelas" yang digunakan ketika hendak membangun website. Isi artikel haruslah sesuai dengan tujuan pembuatan website tersebut.
- Pilihlah nama situs, kemudian tentukan bagian Title dan Header untuk halaman website.
- Desain harus menunjang konten, misalnya desain untuk website yang memiliki konten berjenis artikel komputer harus memiliki desain yang berbeda dengan desain website yang membahas masalah kesehatan atau ekonomi.
- Desain situs harus membuat pengguna mudah menavigasi website dan tidak terlalu banyak fasilitas yang kurang penting.
- Sediakan pula elemen-elemen lain untuk mempermudah pencarian, subject area, dan sebagainya.
- Pilihlah font yang mudah dibaca, dengan ukuran yang mencukupi.
- Pilih warna background yang memungkinkan teks terlihat jelas, bahkan seandainya gambar background tidak ditampilkan (jika pengunjung men-disable image browser-nya).
- Jangan banyak menggunakan gambar, gunakan secukupnya saja. Terlalu banyak gambar membuat website sangat berat ditampilkan, terutama jika user memakai koneksi internet yang lambat.
- Hindari animasi flash atau pos up yang mengganggu. Animasi flash jelek ditinjau dari teknik SEO, karena URL dari link di animasi flash di hard-coded ke file flash sehingga tidak dapat dilihat oleh crawler milik search engine.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RezhaXite Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger