Mengefektifkan Isi Website

23 Nov 20090 komentar

Beberapa banyaklah jumlah konten yang efektif dalam sebuah halaman web? Jawabannya sangat mudah, yaitu "Tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit".



Banyak web master yang membuat sebuah halamat hanya berisi artikel dengan ukuran sangat pendek, hanya beberapa paragraf dan kemudian menyambungnya di halaman lain.

Mereka melakukan ini dengan harapan semakin banyak halaman yang dibuat akan semakin meningkatkan page impression alias semakin banyak ruang untuk iklan. Hal ini ada benarnya, namun jika tidak diterapkan dengan benar bisa membuat pembaca merasa jengkel karena harus me-load beberapa halaman secara terpisah hanya untuk membaca satu artikel saja.

Komprominya, usahakan memecah artikel menjadi beberapa artikel jika memang artikel tersebut sangat panjang ukurannya. Seandainya memecah artikel, ataukah panjang artikel tidak terlalu pendek. Panjang artikel minimum yang digunakan adalah yang jika ditampilkan di halaman akan pas dengan tampilan browser dalam posisi maximized, sehingga user bisa baca halaman tanpa harus men-scroll mouse ke bawah.

Oleh karena tiap-tiap browser memiliki cakupan tampilan yang berbeda, Anda harus menguji halaman web pada berbagai browser dan panjangnya diacu terhadap browser yang paling banyak digunakan oleh pengunjung.

Pakai resolusi yang paling lazim digunakan oleh pengunjung. Jaman sekarang, umumnya pengunjung menggunakan resolusi 1024 x 768. Anda juga bisa menggunakan resolusi 800 x 600 jika memang kebanyakan pengunjung menggunakan resolusi tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RezhaXite Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger