Cara Meletakkan Iklan yang Baik

23 Nov 20090 komentar

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa peletakkan iklan yang baik sangat penting pengaruhnya terhadap pendapatan yang diperoleh dari iklan tersebut. Yang dimaksud dengan peletakkan iklan yang baik adalah pemilihan ukuran iklan dan pemilihan lokasi di halaman.
Walaupun demikian, sebenarnya teknik penempatan iklan ini bukanlah teknik yang eksak. Tidak ada seorangpun yang bisa menjamin dan merumuskan bagaimana teknik peletakkan iklan terbaik sehingga menghasilkan hasil yang optimal.
Yang harus Anda lakukan adalah menggunakan metode heuristik (trial and error) dan kemudian membandingkan hasil yang Anda dapatkan dari masing-masing teknik tersebut. Pilihlah teknik peletakan gambar yang menghasilkan pendapatan iklan yang paling efektif.
Selain itu, pengaturan iklan juga berguna untuk mencegah istilah "ad fatigue". Istilah yang menjelaskan kecuekan pengunjung terhadap iklan karena terlalu seringnya melihat iklan tersebut, sehingga mereka malah acuh tak acuh terhadap iklan dan tidak memperhatikkannya.
Selain sebuah peletakan, Anda juga bisa mengubah tampilan warna dan ukuran dengan memvariasikan satu variabel warna dengan variabel ukuran lainnya.
Ada beberapa buku yang mengatakan bahwa penempatan iklan yang baik adalah penempatan iklan teknik "above the fold"/di atas lipatan (meminjam istilah koran kertas yang biasanya diterima dalam kondisi terlipat/folded). Maksudnya adalah penempatan iklan di posisi yang bisa terlihat oleh user tanpa harus melakukan scrolling terlebih dahulu.
Ada buku lain yang mengatakan bahwa iklan yang posisinya tegak/vertikal menjulang dari atas ke bawah lebih memberikan hasil dibandingkan dengan iklan yang posisinya horizontal dari kanan ke kiri.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RezhaXite Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger