Membangun Karakter yang Positif

28 Nov 20090 komentar

Secara tidak sadar kita membentuk suatu kebiasaan selama kita hidup, suatu sisi ada yang memang positif dan baik serta diperlukan.
Sementara di sisi lain adalah kebalikannya yang seharusnya diperlukan dalam kehidupan. Sesuatu kebiasaan akan terbentuk secara bertahap dan semakin membesar sehingga bila suatu kebiasaan itu adalah yang negatif maka pada akhirnya bisa dan akan menimbulkan amarah, rasa sakit, ketidaknyamanan dan hanya akan kehilangan banyak waktu yang tidak bermanfaat. Sebaliknya, kalau suatu kebiasaan yang baik terus kita kembangkan maka kedamaian dan kenyamanan akan terus menguat karena kekuatannya.

Sudahkah kita dengan kekuatan yang kita miliki menentukan tipe kebiasaan apa yang akan kita bentuk dalam kehidupan kita? Dengan kata lain seperti pembentukan kebiasaan atau pembentukan karakter. Sudahkah kita mengontrolnya? Tentu kita bisa. Berkata seperti ini contohnya "saya akan menjadi apa yang saya inginkan", kalimat tersebut seharusnya dikatakan oleh setiap orang untuk membentuk karakter positif yang kita inginkan.
Kita harus punya keberanian mengatakan sesuatu yang kita inginkan. Jangan hanya di mulut saja tapi harus merasuk ke dalam batin dan direalisasikan, dan ini harus tetap dilakukan. Bila kita selalu tetap mengatakan sesuatu yang kita inginkan sebenarnya di situ berperan suatu aturan/hukum alam (The Great Law) yang akan membentuk suatu kebiasaan2 yang memang kita harapkan.
Banyak asumsi dan kebiasaan negatif yang kita atau dari masih kanak2 yang telah menekan dan memenjarakan kita selama ini. Ini dapat kita hilangkan dan menciptakan suatu harapan yang lebih cerah bisa kita raih dengan menciptakan metode baru yang akan mempengaruhi seluruh kehidupan. Tahukah Anda, pikiran adalah yang berperan dari semua ini? Maksudnya? Gampangnya adalah :
Setiap tindakan Anda disebabkan oleh pikiran Anda. Bila Anda mendominasikan tindakan yang sesuai dengan pikiran tadi tersebut. Yang harus kita lakukan adalah mengontrol pikiran kita. Pikirkan layaknya seperti orangtua yang mengontrol dan mengendalikan setiap tindakan, kebiasaan, Jadi perlu sekali kita ketahui cara dan bagaimana mengontrol pikiran kita itu.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RezhaXite Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger