WASPADA DENGAN UANG ANDA

3 Nov 20131komentar


 

Penghasilan Anda selalu habis begitu saja?
Saatnya benahi pengeluaran Anda.

Sering merasa penghasilan Anda hanya numpang lewat? Gaji atau keuntungan bisnis Anda sudah naik beberapa kali tapi tetap habis tak tersisa? Jangan mengeluhkan penghasilan Anda kurang. Mungkin Anda perlu membenahi pengeluaran yang selama ini tak terkontrol dengan bijak.

Berapa pun pendapatan yang Anda peroleh, belum tentu Anda merasa cukup. Seperti yang dijelaskan oleh Prita Ghozie, Perencana Keuangan, kebutuhan Anda akan menyesuaikan dengan penghasilan yang baru. Naiknya penghasilan tidak menjamin Anda akan menyisihkan uang untuk tabungan atau investasi. Anda dituntut untuk cermat mengelola keuangan.

Apalagi jika Anda berharap penghasilan bertambah dengan kenaikan gaji dan keuntungan bisnis. Anda butuh waktu untuk mewujudkannya.

Oleh karena itu, cara paling tepat adalah mengelola pengeluaran Anda. Sebab pengeluaran  sepenuhnya berada di bawah kontrol Anda. Anda dapat menambah atau mengurangi pengeluaran Anda. Sedangkan kenaikan gaji atau keuntungan bisnis tidak berada di bawah kendali  Anda karena tergantung performa Anda dan kebijakan perusahaan. 

Lalu, bagaimana cara mengontrol pengeluaran?
1. Klasifikasikan pengeluaran
Ada dua jenis pengeluaran, yaitu pengeluaran prioritas dan opsional. Pengeluaran prioritas meliputi kebutuhan utama, seperti makan, tempat tinggal, transportasi, dan asuransi. Sedangkan pengeluaran opsional untuk kebutuhan gaya hidup, misalnya belanja pakaian yang sedang menjadi tren, hiburan, dan lainnya. Dengan mengetahui pos pengeluaran yang menjadi prioritas atau bukan, Anda lebih mudah mendeteksi pengeluaran yang perlu dihemat. 

2. Catatlah setiap pengeluaran
Buatlah catatan pengeluaran Anda secara rinci. Dengan cara ini, Anda dapat lebih mudah mendeteksi kebocoran yang terjadi di pos-pos pengeluaran yang paling besar sehingga harus dihemat. 

3. Berpikir dua kali sebelum membeli
Saat Anda akan membeli suatu barang, pastikan pengeluaran itu telah dianggarkan. Jika mendadak harus membeli barang di luar anggaran belanja, pertimbangkan matang-matang apakah Anda harus membeli barang tersebut.

4. Belanja bulanan sekaligus
Upayakan agar belanja kebutuhan keluarga sekaligus sesuai rencana anggaran. Cara ini untuk mengantisipasi agar Anda tak terlalu sering mengunjungi pusat perbelanjaan sehingga Anda tergoda membeli barang yang tidak dibutuhkan. 

5. Manfaatkan sale atau harga promo
Pusat perbelanjaan secara berkala menawarkan harga promo atau programsale. Manfaatkan penawaran tersebut untuk menghemat pengeluaran. Sebelum belanja, sebaiknya carilah informasi tentang berbagai penawaran menguntungkan tersebut.

Sumber : Futuready

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Sabtu, September 19, 2015 4:22:00 AM

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RezhaXite Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger