Master of "Alasan"

29 Mar 20111komentar

Orang yang suka menunda untuk melakukan hal yang baik, karena semua penundaan yang tidak disukai orang sebetulnya adalah menunda melakukan hal yang baik. Padahal kita mencapai kebaikan, menjadi dan mendapatkan hadiah demi kebaikan karena melakukan, sehingga orang yang menunda kebaikan sebetulnya menunda kebaikan bagi hidupnya. Semakin ahli kita menunda, semakin ahli kita memperkecil kehidupan kita sendiri. Orang menunda itu selalu menyukai sesuatu yang tidak lebih penting daripada yang harus dilakukannya. Bersegeralah berhenti menuntut kesempurnaan dan jangan takut resiko karena itu adalah wajar.

Sebagian besar anak muda yang berhasil mengubah dunia adalah orang-orang yang berkilah terhadap keraguan orang lain. Yang berbahaya adalah orang yang berkilah terhadap anjuran kebaikan. Keahlian kita membuat alasan merupakan keahlian kita untuk jauh dari kebaikan. Mimpi bekerja keras tidak bisa menggantikan kerja keras.

Hal yang tidak disadari orang yang merupakan "Master of Alasan" adalah bahwa sebetulnya semua masalah pada saat tampil pertama kali masalah itu adalah masalah kecil yang mudah diselesaikan.

"Master of Alasan" adalah orang yang ahli membuat alasan, vabricating reasons for no actions, menata alasan untuk tidak adanya tindakan, padahal tindakan itu mempercepat kita mengenali salah atau benar. Secepatnya kita tahu itu adalah masalah, secepat itu kita dapat memperbaikinya. Penundaan dapat menyebabkan berkurangnya usia. Orang-orang yang gemar menunda dapat memperpendek usianya. Orang-orang yang menunda menjadikan dirinya tidak berguna. Itu sebabnya penundaan adalah "penggelap waktu". Kalau kita tahu bahwa rasa tua itu mendadak kita rasakan, maka berhati-hatilah menggunakan waktu karena waktu adalah komponen pembangun kehidupan. Orang-orang yang suka menunda adalah orang yang menyepelekan pembangun kehidupan.
Jadi, orang yang mau dihormati, hormatilah waktu dalam hidup kita apabila kita ingin menjadi pribadi yang berguna bagi sesama, pastikan yang kita lakukan dalam sedikit waktu yang kita punya membuat orang lain lebih senang, damai, mudah hidupnya, murah biaya hidupnya, dan kesulitan-kesulitannya terselesaikan. Mudah-mudahan kita menjadi pribadi yang menyegerakan supaya kebaikan disegerakan bagi kehidupan kita.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Selasa, Juni 05, 2012 8:53:00 PM

Senang sekali menyimak artikelnya

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RezhaXite Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger