Menggnati Background Blog Dengan Gambar Senidiri

18 Jan 20100 komentar

Awalnya, saya bingung bagaimana caranya mengganti warna background blog dengan gambar sendiri. Suatu saat, tidak sengaja saya menggunakan sebuah template baru untuk dipakai di blog percobaan saya, karena saya melihat ada sebuah gambar header yang sudah terpasang di template itu. saya langsung menganalisa template tersebut di menu "Edit HTML". Ternyata di bagian header-nya saya melihat ada sebuah situs yang merupakan gambar di template tersebut. iseng2 saya coba gunakan URL gambar tersebut di bagian body, dan ternyata berhasil. Nah, bagi Anda yang ingin tahu bagaimana caranya, silahkan lihat yang berikut ini :

> Seperti biasa, langsung ke Tata letak -> Edit HTML
> Jika Anda mau mengganti header Anda dengan gambar Anda sendiri, silahkan cari kode berikut :

#header-wrapper {
margin: 7px 0px 7px 0px;
padding: 4px;
width: 970px;
height: 180px;
background: $headerBgColor;
border: 0px solid $headerBorderColor;

> Perhatikan kode di atas, kode yang berwarna merah yang akan kita ubah dengan kode :

url(URL GAMBAR ANDA)

> Untuk kode yang berwarna biru, Anda ganti dengan URL gambar pilihan Anda.

> Jadinya akan seperti :

#header-wrapper {
margin: 7px 0px 7px 0px;
padding: 4px;
width: 970px;
height: 180px;
background:url(URL GAMBAR ANDA);
border: 0px solid $headerBorderColor;

Nah, gimana? Mudah, 'kan?
tapi ini tidak selamanya hanya untuk header saja, namun bisa yang lain, seperti #body (untuk bagian body-nya), #content-wrapper (untuk bagian kontennya), #blog-wrapper (untuk bagian tengah blog), dll.

Selamat mencoba ! ! !
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RezhaXite Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger